Indahnya Pantai Madasari di Pangandaran - Info Pangandaran Terkini

Indahnya Pantai Madasari di Pangandaran

Kabupaten Pangandaran memang memiliki pesona keindahan pantai yang tiada duanya di Jawa Barat. Salah satu pantai yang sudah sangat terkenal adalah Pantai Pananjung Pangandaran. Pantai Pananjung ada dua sisi, yaitu Pantai Timur Pangandaran dan Pantai Barat Pangandaran.

Selain Pantai Pananjung, ada satu pantai yang masih sangat alami dan belum begitu dikenal di kalangan travelers. Ada sebuah pantai yang berada sekitar 50 km dari Pangandaran, yaitu Pantai Madasari.

Indahnya Pantai Madasari di Pangandaran
Indahnya Pantai Madasari di Pangandaran
Beberapa testimoni dan review dari travelers mengungkapkan kalau kalau Pantai Madasari memiliki landscape pantai yang seindah Pulau Dewata Bali. Selain itu, ombak yang besar membuat Pantai Madasari cocok untuk olahraga surfing.

Pantai Madasari di Pangandaran
Pantai Madasari di Pangandaran
Bagi yang akan berkunjung, Alamat Pantai Madasari berada di di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran Pangandaran. Warga setempat lebih mengenal Pantai Madasari sebagai Pantai Bulak Benda.

Letak Pantai Madasari sebenarnya tidak jauh dari Pantai Batu Karas dan dapat ditempuh dalam 1 jam perjalanan dari Pantai Barat Pangandaran. Sedangkan kalau dari Pantai Batu Karas hanya berjarak sekitar 18 km dan dapat ditempuh hanya dalam waktu 20 menit saja.

Terdapat 6 destinasi menarik di Pantai Madasari. Keenam destinasi tersebut berupa batu karang. Keenam obyek itu adalah : Batu Gedogan, Batu Sebrotan, Batu Leuit (Karang Seugeuh), Legok Gandu, Cariuk, dan Pandan Nyampai.

Semua batu karang tersebut berbentuk indah dan unik. Terlebih Batu Leuit atau warga menyebutnya Karang Seugeuh. Karena batu karang tersebut berada tak jauh dari bibir pantai. Dan, di atasnya ditanami pohon. Rupanya, seluruh batu karang ada pepohonan juga di atasnya.

Jejeran bukit karang di sepanjang Pantai Madasari.
Jejeran bukit karang di sepanjang Pantai Madasari.
Pantai Madasari memiliki pantai dengan ombak yang bagus untuk berselancar. Berbeda dengan Pantai Batukaras, Pantai Madasari memiliki ombak yang lebih cocok untuk peselancar yang lebih mahir.
Muara sungai yang dekat sekali ke Pantai Batu Karas.
Muara sungai yang dekat sekali ke Pantai Batu Karas.
Tetapi berbeda dengan Pantai Barat Pangandaran, Pantai Madasari tidak cocok untuk kegiatan berenang di pantai. Hal ini karena Pantai Madasari memiliki ombak yang besar, ketinggian ombak bisa mencapai 5-6 m.  Dengan kondisi ombak yang besar, nampaknya diperlukan juga ketersediaan Life Guard atau Penjaga Pantai di Pantai Madasari.

Hal lain yang harus diwaspadai ketika bermain di pantai adalah masih terdapat banyak Bulu Babi yang terbawa oleh gulungan ombak. Bulu Babi ini biasanya terselip di antara karang-karang.

Meskipun demikian, jalan menuju ke Pantai Madasari sudah beraspal hotmix mulus. Dengan adanya Bandara Nusawiru di Cijulang diharapkan juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pantai Madasari.

Indahnya Pantai Madasari di Pangandaran sangat cocok bagi yang ingin berlibur dengan suasana pedesaan yang masih alami.
Indahnya Pantai Madasari di Pangandaran Indahnya Pantai Madasari di Pangandaran Reviewed by Ghost Ships on 6:37 AM Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.